Haha

by 05.46 0 comments
Hai...
Apa Kabar?
Gue Luthfi...
Dan gue, dalam satu hari, baru saja menyaksikkan dua hal yang paling membahagiakan dan yang membuat gue dapat menyimpulkan bahwa "Happiness is Simple"..

Mari Mulai Ceritanya..
YOSH!

Jadi, suatu hari..
Gue pulang dari Sekolah.. kalo ga salah pas Hari Jum'at..
Pas di sekolah, kaya' biasa, nothing special, gue melamun di kelas, dan nganga ngeliat guru fisika yang dengan mudahnya menyelesaikan permasalahan Fisika, dan Ternganga lagi ngeliat guru MTK yang juga dengan mudahnya menyelesaikan permasalahan MTK..

Dan, gue pun, pulang.. pas perjalanan pulang, gue duduk di bangku depan dari mobil gue, mobil avanza silver.. Walaupun udah punya SIM, gue masih belom boleh bawa mobil sendiri.. "Takut kamu mati" alasannya...

Pas di perempatan ragunan.. gue ngeliat truk pick-up yang diatasnya ada dua orang pedagang jalanan lagi duduk.. gue liatin terus dan gue mikir.. "Mereka kenapa duduk di mobil itu? apakah itu jemputan tukang dagang atau apa?" Dan tiba tiba supir gue nyeletuk "Itu lagi nebeng de.." Ternyata gue ngomongnya keras.. ._. Dan gue pun terus ngeliatain, kalo lo jadi gue, ngeliat dua orang pedagang duduk di mobil pick-up sambil berbincang, mungkin kalian pikir biasa aja.. buat gue, itu keren..

Here's the thing.. mereka duduk di mobil itu, yang satu pedagang kacang, yang satu pedagang kanebo.. si Pedagang kacang, dengan baik hatinya, nyobek salah satu bungkusan kacangnya dari tiang tempat dia biasa bawa bawa dan kasih ke tukang kanebo, tukang kanebo dengan santainya makan kacang, sambil ngobrol, dan selama semua itu terjadi, mereka tersenyum, tertawa, gue ngeliatnya gue mikir.. "Mereka pedagang kacang dan pedagang kanebo.. dagangan mereka masih banyak, berarti belom terlalu laku.. Shouldn't they be stressed out?" Gue terus mikir.. dan mikir..

Bahagia itu simple.. Mereka bahagia karena apa yang sedang mereka lakukan saat itu, dan gue jamin mereka ngga mikirin apakah mereka bakal bisa makan nanti malem, walaupun pasti ada secercik pikiran itu di otak mereka, tapi mereka bahagia.. Dan itu yang terpenting.. bahagia.. Dan gue juga jadi seneng ngeliatnya, Well.. sebenernya bukan cuma karena itu gue bahagia.. bukan bahagia sih.. ketawa.. Pas si pedagang kacang ngebuka topi yang dia pake.. Rambutnya.. Berwarna Emas kekuning-kuningan.. Haha.. gue ketawa pas ngeliat itu.. jujur..

Ngga cuma itu yang bikin gue sadar kalo bahagia itu simple..

Setelah perjalanan panjang, sampe lah gue di Margonda.. dan karena ada urusan, gue berenti di Margo City, gue jalan jalan keliling.. ngeliat orang pacaran.. banyak banget.. banyak.. banget.. percaya sama gue... banyak.. banget..

Dan gue ke Multi Toys, ngeliat mainan, ke Toys Kingdom, ngeliat mainan lagi, dan akhirnya ke Toko Gunung Agung.. di sana gue ngeliat liat buku, walaupun gatau mau beli apa disitu, dan saat gue ke bagian majalah.. tiba tiba.. di sebelah kiri gue, muncul penyebab kebahagiaan gue yang lain..

Anak Kecil.. umurnya  kira kira 10 taun.. tiba tiba lari menuju gue, sambil loncat-loncat dan narik baju gue, dia ngomong "Kak, kakak sekolah di Al-Izhar ya?" Terus gue masih bingung ngejawab "Iya.." dia nanya lagi "Ngg.. kelas berapa kak?" gue jawab "Kelas 3.. 3 SMA.." dia nanya lagi.. "Kenal Kak Diva ngga?" Diva temen gue, dan gue jawab "iya, kenal, ada apa?" Dia langsung dengan cepat jawab "Titip salam ke Kak Diva ya Kak.." Gue pun cengo, seneng, kagum.. dan karena kalo gue cuma bilang ke temen gue "Div, dapet salam dari anak kecil" bakalan ngga jelas, dan aneh, gue refleks nanya "Nama kamu siapa?" dia pun jawab "oh.. iya.. aku A***" Dan gue pun terkagum kagum, dan langsung senyum dengan sangat lebar, bukan senyum ala pedofil ya, ngga creepy... gue ngga pedo..

Gue kagum, dia anak kecil, umur 10 taun, bisa ngedatengin kakak kakak yang beda 8 taun sama dia dan dengan semangatnya nitip salam buat temen lamanya.. gue kagum.. gue senyum terus selama perjalanan pulang ke rumah.. Dan gue inget banget, selama perbincangan itu, dia ngga berenti loncat-loncat kecil.. dia excited.. gue seneng ngeliatnya..

Bahagia itu simple..

Bye..

72 ceria yang ceria sekali

Developer

Blog manusia yang masih berusaha untuk ada di dunia.. Doakan yang terbaik bagi kesejahteraannya, maupun kesejahteraan nusa dan bangsa.

0 comments:

Posting Komentar